Kunyilnet’s Blog

Perang Iklan SBY Vs Mega makin seruu

Posted on: November 30, 2008

INILAH.COM, Jakarta – Iklan ‘Perjuangkan Sembako Murah’ milik PDIP seolah tengah bersaing dengan iklan ‘Mana Mungkin’ yang dibuat oleh Jaringan Nusantara. Namun, Jaringan Nusantara yang merupakan pendukung Susilo Bambang Yudhoyono membantah jika dikatakan iklan yang dibuatnya atas koordinasi dengan SBY.

“Tidak ada koordinasi dengan Presiden SBY. Kita bikin sendiri. Syukur-syukur dibaca orang. Jadi tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat,” aku salah satu Ketua Jaringan Nusantara Heri Sebayang, saat berbincang dengan INILAH.COM, di Jakarta, Rabu (26/11). Menurut Heri, iklan ‘Mana Mungkin’ Jaringan Nusantara ini adalah murni hasil dari pemikiran organisasinya. Meski begitu, jika ada masyarakat yang menilai iklan itu memiliki keterkaitan dengan SBY, ia menyerahkan masyarakat untuk menilai. Dijelaskan Heri, organisasinya juga tidak takut jika masyarakat menilai negatif terhadap iklannya. “Selama tidak ada yang tersinggung tidak ada masalah. Tapi, jika ada yang tersinggung, biar masyarakat yang menilai,” pungkasnya.

Iklan Megawati berisi program 100 Hari PDIP dan Megawati. Dengan tajuk ‘Perjuangkan Sembako Murah’, iklan itu menyatakan akan memperjuangkannya melalui enam kebijakan, serta menyindir pemerintahan SBY.

Sementara Jaringan Nusantara membuat iklan yang diblok warna biru dengan tulisan ‘Mana Mungkin’ warna kuning. Di antara isinya menyebut: ‘Mana mungkin harga sembako turun kalau pemerintahannya (dulu) mengidap korupsi, kalau waktu berkuasa (dalam waktu singkat) aset negara sempat dijual, kalau partainya sibuk cakar-cakaran, tendang sana tendang sini, kalau pimpinannya alergi demokrasi, bergaya feodal’.

Yang menarik, dalam sejumlah media cetak edisi Rabu (26/11), iklan Megawati dan pendukung SBY itu dipasang berdampingan atas-bawah. Iklan Megawati mengambil tiga perempat halaman, sementara iklan Jaringan Nusantara sisanya. [Djibril Muhammad]

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

YM raditz raditz_h3r3 YM kunyilnet kunyilnet

Simpananq

%d bloggers like this: