Kunyilnet’s Blog

Kantor Terasyik DiDunia

Posted on: April 11, 2009

Banyak orang ingin bekerja di tempat yang super nyantai. Makan gratis, fasilitas memadai, tempat bekerja yang nyaman, rambut gondrong, gak perlu seragam, pakaian boleh yang santai asal sopan, boleh bawa anjing, dsb. Dijamin gak ada yang stress kan mikirin kerjaan??

Nama kantor itu adalah Googleplex. Berasal dari penggabungan 2 buah nama, google dan complex. Terletak di 1600 Amphitheatre Parkway di Mountain View, Kabupaten Santa Clara, California, dekat San Jose, Amerika Serikat. Sesuai dengan namanya, kantor ini adalah kantor milik google. Terdiri atas empat bangunan inti, seluas 506,317 ft² (47,038 m²), dibangun untuk dan ditempati oleh SGI. Kemudian disewa oleh Google pada 2003. Bulan Juni 2006, Google membeli properti ini dari Silicon Graphics senilai $319 juta.

Filosofi Google bukan berdoa dan bekerja atau biasa disebut Ora Et Labora. Tapi “Anda dapat menghasilkan uang tanpa melakukan vandal, anda dapat bekerja serius tanpa harus mengenakan seragam, bekerja seharusnya menantang dan tantangan itu seharusnya menyenangkan.”

Beberapa fasilitas di googleplex antara lain:
1. Untuk urusan teknologi, tempat servis gratis yang buka 24 jam sehari untuk memperbaiki komputer, HP, dan segala macam peralatan teknologi milik para karyawan.
2. Untuk urusan refreshing, ada kolam renang, tempat bermain bola volley dan meja biliar, dsb.
3. Untuk urusan lifestyle, ada salon pangkas rambut dan tukang pijat profesional.
4. Untuk urusan perut, Google menyediakan kafetaria yang di dindingnya terpampang lukisan-lukisan besar hasil karya para karyawan; di sini karyawan mendapat jatah makan gratis tiga kali sehari.
5. Supaya gak khawatir terhadap hewan peliharaan atau anaknya, Google juga mengizinkan karyawannya membawa anjing kesayangan (tapi kucing tidak) dan anak mereka ke kantor. Ada fasilitas bermain yang disediakan bagi anak-anak karyawan. Anjing bisa langsung dibawa ke meja kerja.
6. Jika ingin pergi dari satu gedung ke gedung lain sudah disediakan electric scooter.

Namanya einsign. Bukan einstein.

Receptionist aja mejanya udah kayak account di Indonesia.

Kayak mall kan gan.

Dekorasi pilarnya keren.

Snack station.

Tidur di kursi pijat.

Bisa maen guitar hero.

Ruang kerja udah kayak kamar anak mahasiswa. Dah gitu rambut gondrong.

Tempat servis buka 24 jam.

Udah kayak hotel aja. Ada kolam renangnya.

Lagi rapat masi bisa ngopi. Dah gitu papan tulisnya acak2an n warna-warni. Kalo di Indo paling papan tulis dibikin serapi mungkin n pake spidol 1 warna doank.

Ada tempat billiar juga. Trus kayaknya yang dibelakangnya itu mini bar.

Ada salon juga.

Lapangan bola voli pantai. Serasa di pantai.

Kafetaria. Dapat makan 3x sehari!!!

Tempat penitipan anak. Gak perlu khawatir lagi anak ditinggal di rumah. Bawa aja ikut ngantor.

Ada pijatnya juga. Kayak hotel bintang lima aja.

Bawa anjing gimana boss? Kenapa gak.

Semua kesan santai bekerja di Googleplex tersebut sebenarnya sudah tergambar dari logo Google yang berwarna-warni, sering dibuatkan animasi para hari-hari tertentu, dan pada bulan April suka bercanda dengan berita-berita bohong yang bikin orang kaget. Pantas saja jika majalah TIMES menobatkannya sebagai kantor terasyik di dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

YM raditz raditz_h3r3 YM kunyilnet kunyilnet

Simpananq

%d bloggers like this: